PRODUK

indositehost.com
  • Latest News

    Cara Menggunakan dan mengoptimalkan SEO

    Ingin website anda tampil di halaman pertama  google atau mesin pencari ? nah, kali ini saya akan membagikan trik supaya rank page blog anda  menjadi  urutan teratas di search engine sekelas google yang sering digunakan oleh para master yaitu dengan memanfaatkan  Search Engine Optimization


    Nah Apa itu SEO ?

    SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization Search Engine Optimization kalau diartikan kedalam bahasa indonesia kira kira adalah "Optimasi Mesin Pencari" SEO (Search Engine Optimization / Optimasi Mesin Pencari) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume/jumlah/kepadatan dan kualitas trafik / traffic kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja ataua lgoritma mesin pencari tersebut

    Dan berikut ini adalah 5 hal yang akan membantu kita menemukan target fokus pengembangan SEO bisnis di tahun 2015 mendatang:
    1. Mengoptimalkan aktivitas mobile

    Bukan hanya untuk menyambut dan meningkatkan SEO di tahun 2015, namun memang penggunaan perangkat mobile untuk promosi bisnis melalui teknik SEO sangatlah dibutuhkan. Hampir setiap hari orang selalu menggunakan gadget atau perangkat mobile mereka. Tidak menutup kemungkinan di tahun 2015 akan semakin bertambah, dan ini mengharuskan para pemain bisnis untuk bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan SEO di perangkat mobile.

    Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengoptimalkan pengalaman pengguna website Anda dalam versi mobile. Anda harus memastikan bahwa website versi mobile Anda sudah cukup friendly bagi penggunanya. Anda juga harus melihat apakah website Anda sudah mencapai tes keramahan mobile untuk Google.

    2. Optimalkan juga untuk jenis search engine selain Google

    Selama ini kita tahu dan bahkan hanya tahu bahwa SEO bekerja pada search engine Google saja. Namun bisa jadi di tahun 2015 menjadi awal bangkitnya search engine selain Google, seperti Bing, Yahoo dan DuckDuckGo. Firefox kini sudah mulai mengalihkan Google dan Yahoo juga akan menjadi mesin pencari default untuk browser. Kesepakatan Google juga dengan Safari di tahun 2015, dan menurut sebuah laporan Bing dan Yahoo akan terus berusaha mengamankan posisi tersebut.

    Dengan pilihan lain selain Google menjadi lebih populer dan diterima itu akan membuat para pengguna menjadi lebih fleksible di search engine, selain hanya Google.

    3. Lebih fokus lagi ke sosial media

    Sosial media dulunya hanya sebuah platform yang digunakan untuk membagikan konten dan menyebarkan informasi, sehingga bisnis akan mudah dikenali oleh pelanggan dan calon pelanggan. Namun saat ini sosial media menjadi saluran pemasaran serta saluran layanan pelanggan. Hal ini lebih efektif ketika Anda fokus pada dua atau 3 platform sosial media dan menjadi sangat aktif di sana. Hal ini bukan hanya membantu Anda menghasilkan lebih banyak leads, penjualan dan pendapatan, tetapi juga membantu untuk membangun loyalitas dengan pelanggan. Dan ini membuka peluang Anda untuk mendapat rekomendasi dari pelanggan – pelanggan Anda.

    4. Link Earning

    Melalui banyak pembaruan dan perubahan algoritma selama bertahun – tahun, satu hal yang akan tetap sama yaitu penggunaan link. Inbound link seperti sinyal yang paling berpengaruh dari kepercayaan dan otoritas. Dan hal ini tidak akan berubah di tahun 2015 mendatang. Membangun link pada blog memang harus relevan agar lebih produktif. Selain itu tentu saja agar meningkatkan leads, promosi merek dan bahkan penjualan.

    5. Mentargetkan kata kunci yang lebih tepat

    Tahun 2015 mendatang ada baiknya kita benar – benar fokus pada pemilihan kata kunci yang cocok dan pas untuk segala aktivitas SEO kita. Ketika kita menargetkan kata kunci yang luas, sementara para pengguna internet cenderung memiliki volume pencarian yang besar, maka kemungkinan mereka tidak masuk dalam lalu lintas pencarian yang ditargetkan dan tentu saja sulit untuk masuk dalam peringkat. Ada baiknya kita fokus dalam mentargetkan kata kunci yang akan digunakan dalam SEO. 

    Langkah - Langkah Menggunakan SEO:

    1. Langkah yang paling penting pertama tentukan/Buat keyword yang sesuai dengan isi posting kamu, dan yang paling penting pikirkan apa yang biasa orang ketik untuk mencari informasi yang related dengan isi posting kamu. Setelah mengetahui key word yang pas dengan isi posting kamu, kemudian terapkan pada judul .Cara pertama ini  menjadi hal yang penting karena SEO yang baik akan mempertimbangkan kata-kata  yang umum digunakan web surfer dalam memasukan kata-kata di search engine.
    2. Gunakan tagline. Tagline merupakan cara kedua yang bisa diterapkan untuk memaksimalkan  mesin pencari dalam menemukan dan mengelompokan  informasi situs web kita (posting). So… jangan lupa mengisi tagline saat memposting di situs anda sesuai dengan keyword yang anda tentukan sebelumnya dan alternative lain yang orang lain biasa ketik di search engine.
    3. Langkah  ketiga, sisipkan judul atau keyword yang anda tulis kedalam setiap paragraph atau setidaknya tampilkan 5x didalam posting anda.
    4. Beri BOLD dan ITALIC pada judul dan keyword anda
    5. Aktifkan Permalink dan edit permalink sesuai dengan keyword
    6. Langkah  keenam, setelah kita bicara pentingnya keyword diatas. Kita juga harus memperhatikan isi dari posting itu sendiri. Tips dari saya mengenai isi posting agar situs anda masuk dan ditempatkan diposisi puncak search engine: Isi posting setidaknya berisi minimal 400 kata, Jangan copy paste atau plagiat isi posting milik situs orang lain karena dapat menurunkan page rank situs anda. Jika ingin mengcopy artikel orang lain sebaiknya mencantumkan sumber artikel tersebut. 
    7. Untuk memaksimalkan SEO  anda dapat  melakukan update/pengelolaan situs anda secara berkala untuk menaikan pagerank situs anda yang juga otomatis menambah point untuk  menempatkan posting anda diurutan teratas search engine.
    8. Bangun sebuah link yang mengarahkan ke posting/situs kamu. Cara tersebut sangat efektif untuk menaikan rankpage situs dan posting kamu. Cara tersebut dapat kita lakukan salahsatunya yaitu dengan saling tukar link dengan teman atau orang lain , menulis status tetang link di jejaring social seperti Facebook, dan Twitter, dan sebagainya.
    9. Setelah membahas secara internal bagaimana mengembangkan situs untuk dapat merajai puncak search engine seputar posting. Cara selanjutnya kita akan membahas cara eksternal bagaimana anda dapat memaksimalkan Search engine Optimization dengan bantuan Google’s  WebMaster Tools   dan BING. Untuk  cara ini saya akan membahasnya lebih detail pada posting selanjutnya.pada intinya google’s webmaster merupakan tools dari google yang berguna untuk melihat dan mengelolah blog kita yang pastinya banyak manfaatnya.
     Nah sekian dari saya, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.


    Daftar Pustaka : 
    mediabisnisonline.com
    bemostpopular.blogspot.com 
    hartantyoriko.blogspot.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 Komentar:

    Post a Comment

    Jika Anda menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman mu di media sosial ya kawan .... Salam Sahabat Blogger Indonesia | berbagi itu indah...

    Item Reviewed: Cara Menggunakan dan mengoptimalkan SEO Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top