PRODUK

indositehost.com
  • Latest News

    Cara Reset Canon iP2770 dengan Service Tool V3400

    Halo sahabat setia yang udah mampir kesini, baik sengaja maupun karena tersesat hehehe... :D, tapi tak apa-apa lah kali ini saya akan membagikan tips yang baru saya alami 2 hari yang lalu. Printer Canon IP 2770 / IP 2700  saya blink eror sehingga tidak dapat mencetak.

    Pesan eror tersebut adalah sebagai berikut
    The ink absorber is almost full.
    Press the printer's RESUME button to continue printing.
    Contact the service center.

    Karena saya sering mengalami hal seperti ini, jadi saya tidak perlu panik dan kwatir meskipun order service printer saya lagi sedang menumpuk. Saya akhirnya mereset dengan sofware yang biasa saya gunakan yaitu ServiceTool_V1050 dan ServiceTool_V1074 namun ternyata tidak berhasil, saya berfikir kok gak mau ya ?
    dan sofware yang saya gunakan malah tidak ada respon (Not Responding).

    Dan saya coba reset di pc yang satu juga tidak bisa, dan saya coba reset di laptop juga tidak bisa, kemudian saya cek lagi mereset manual namun hasilnya sama.

    Kemudian saya coba-coba browsing di google dengan kata kunci "servicetool canon ip2770" dan akhirnya saya menemukan servicetool canon ip2770 versi lebih baru dari service tool yang saya pakai sebelumnya. dan saya coba akhirnya berhasil.

    Nah berikut ini cara menggunakan servicetool canon ip2770 V3400 :

    LANGKAH PERTAMA :
    Sebelum kita menggunakakan sofware tersebut, kita perlu mereset secara manual untuk mengubah printer ke dalam service mode.
    1. Matikan printer ( kabel power dan kabel usb tidak perlu dicabut )
    2. Setelah printer dimatikan tekan dan tahan tombol RESUME sebentar saja kira-kira 2-4 detik dan jangan di lepas
    3. Selanjutnya tekan tombol POWER dan tahan
    4. Kemudian lepaskan tombol RESUME dan tekan sebanyak 5 kali
    5. Pada hitungan ke 5, lepas kan kedua tombol tersebut secara bersamaan
    Printer akan bereaksi dengan lampu led blink cuma sebentar kemudian tombol power menyala hijau
    Komputer akan mendeteksi device baru, abaikan saja, ini menandakan bahwa printer berada pada posisis service mode

    LANGKAH KE DUA :
    Setelah printer kita berada pada service mode, selanjutnya kita menggunakan sofware resetter :
    Jika kalian menggunakan sofware ServiceTool_V1074 atau versi lebih lama langkah-langkah nya seperi pada gambar dibawah ini :


    Sedangkan jika menggunakan sofware Service Tool V3400, caranya adalah seperti dibawah ini :

      
    Dan pastikan sebelum mereset dengan ServiceTool pastikan kalian mengisi kertas sebelum melakukan reset, karena printer akan melakukan test print.

    Nah semoga tips ini bisa bermanfaat untuk kalian, dan ini juga sebagai catatan saya jika saya lupa nanti hehehe....

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 Komentar:

    Jika Anda menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman mu di media sosial ya kawan .... Salam Sahabat Blogger Indonesia | berbagi itu indah...

    Item Reviewed: Cara Reset Canon iP2770 dengan Service Tool V3400 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top