PRODUK

indositehost.com
  • Latest News

    Iwan Fals menggebrak Pulau Dewata dalam konser akbar bertajuk “Konser NET. Nyanyian Raya”

    Legenda hidup musik tanah air Iwan Fals bakal menggebrak Pulau Dewata dalam konser akbar bertajuk “Konser NET. Nyanyian Raya” yang digelar Sabtu (14/3) di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Uluwatu, Badung. Selain konser, Iwan juga akan melakukan berbagai aksi peduli lingkungan.


    KONSER spektakuler ini merupakan pemuncak dari suksesnya rangkaian Konser “Suara Untuk Negeri” yang sebelumnya digelar di empat kota besar, Medan, Bandung, Jakarta, dan Surabaya.

    Di ‘Konser NET. Nyanyian Raya’ nanti, Iwan Fals akan didukung oleh band-band papan atas lainnya seperti Superman Is Dead (SID) Nidji, Gigi, dan Kotak.

    Dikutip dari berbagai sumber, pria bernama asli Virgiawan Listanto menyebutkan konser “Nyanyian Raya” ini adalah konser terbesar yang menargetkan bersama-sama memecahkan rekor menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” versi tiga stanza.

    Pun konser yang bekerja sama dengan NET TV ini dirancang sebagai konser yang menggebrak dan menghibur banyak orang.

    Iwan Fals juga akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda dan mengandung unsur positif dalam konsernya kali ini, yakni mengangkat konsep Go Green sebagai aksi peduli lingkungan. Ketika konser nantinya, ia bakal mengajak para penonton membuat tempat konser terjaga kebersihan dan kerapiannya.

    Melalui konser puncak ini berbagai kegiatan akan digelar seperti penanaman bakau dan terumbu karang di Serangan, bersih-bersih Pantai Kuta. Aksi peduli lingkungan itu nantinya akan melibatkan Oi (kumpulan fans Iwan Fals) dan komunitas musik lainnya.

    "Niat itu semakin hari semakin tebal. Jika kamu membersihkan sampah berarti membersihkan hati sendiri, dan pada intinya mau menjelaskan nilai kebaikan dan kebersihan. Jadi sisa waktu (konser) nanti bisa dipakai dan bisa menginspirasi di hidup yang fana ini," papar Bang Iwan.

    Bagi Iwan Fals, konser ini merupakan satu gerakan yang mengusung nilai-nilai tradisi luhur, pentingnya menjaga silaturahmi, menjaga keseimbangan alam dengan menjadi cerdas lingkungan melalui kegiatan penanaman dan peduli sampah, dan memberikan makna bagi kemajuan bangsa Indonesia. “Saya senang bisa mendapatkan kesempatan untuk mewujudkan hal itu melalui ‘Konser Nyanyian Raya,” tambah Iwan.
    Acara puncak ‘Konser Nyanyian Raya’ ini juga menghadirkan nuansa yang unik dan kultural. Dipilihnya lokasi GWK karena berdekatan dengan alam dan diharapkan akan menjadi daya tarik bagi para pengunjung.

    Selain mampu menampung jumlah penonton yang banyak dengan aman dan nyaman, lokasi ini juga menawarkan atmosfer yang berbeda dan memiliki kekhasan tersendiri.

    Ketua Badan Pengurus Kota (BPK) Oi Denpasar Raya, Wayan Tama mengungkapkan kegembiraanya dengan terselenggaranya konser “Net. Nyanyian Raya” Iwan Fals di Bali, dan menyatakan seluruh anggota Oi yang tercatat BPK dan BPKel (kelompok) di Bali akan hadir meramaikan konser akbar tersebut.
    “Jelas kami sangat gembira dan konser ini yang ditunggu-tunggu. Ini merupakan satu kebanggaaan buat kami, Bali digunakan sebagai puncak konser Iwan Fals,” jelasnya saat dihubungi, Selasa (10/3).

    Terkait dengan kegiatan aksi penanaman koral dan mangrove di Serangan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan anggota Oi lainnya. Tak hanya aksi lingkungan di Serangan, diungkapkan Tama, sehari usai konser para Oi dan Iwan Fals akan melakukan aksi bersih-bersih Pantai Kuta.

    “Kita masih melakukan pendataan kepada anggota Oi yang akan ikut dalam aksi itu. Kalau tentang jumlahnya kita belum berani pastikan, yang jelas banyak yang mau ikut. Antusiasme Oi sangat besar untuk terlibat di konser maupun di kegiatan peduli lingkungan,” ujarnya.

    Bagi Tama, digelarnya konser ini merupakan satu kesempatan untuk bisa bertemu dengan anggota Oi luar Bali. Saat ini yang telah konfirmasi akan hadir di antaranya Oi Lombok, Oi Jakarta Timur, Oi Jakarta Utara, Oi Banyuwangi, Oi Sidoarjo, dan Oi Magelang.

    “Kita sudah lakukan komunikasi dengan teman-teman Oi luar Bali, tapi itu belum semuanya. Konser ini juga nantinya jadi ajang berkumpulnya Oi, kami bisa bertukar pengalaman dan kegiatan,” ungkapnya.
    Ia berharap konser ini bisa berjalan lancar dan yang terpenting kegiatan yang dilakukan Iwan Fals bersama Oi dan komunitas musik lainnya bisa menjadi contoh dalam hal penyadaran dan kepedulian terhadap lingkungan.

    “Kami berharap konser berjalan aman, dan kami Oi pasti akan mendukung penuh rangkaian kegiatan yang digelar. Walaupun kami sebagai penonton namun kami merasa memiliki konser ini,” tandas Tama. (*)



    Penulis: Putu Candra
    Editor: Iman Suryanto
    Sumber: Tribun Bali
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 Komentar:

    Post a Comment

    Jika Anda menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman mu di media sosial ya kawan .... Salam Sahabat Blogger Indonesia | berbagi itu indah...

    Item Reviewed: Iwan Fals menggebrak Pulau Dewata dalam konser akbar bertajuk “Konser NET. Nyanyian Raya” Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top