PRODUK

indositehost.com
  • Latest News

    Tebing di Sukabumi Longsor, 1 Keluarga Tertimbun

    Bencana tanah longsor terjadi di Kampung Cibuntu RT 03/04, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Akibatnya, 1 keluarga tertimbun reruntuhan longsoran tebing yang terjadi pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB.

    Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, korban adalah pasangan suami-istri Mahrod (57), Hindun (50), serta anak mereka, Asep Awaludin (29).



    "Ketiganya warga setempat. Ketiganya saat itu tengah mencari pasir tepat di bawah tebing setinggi 70 meter dan lebar 30 meter," kata Sulistyo saat dihubungi melalui telepon selulernya di Bandung, Jabar, Selasa (10/3/2015).

    Dia mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab longsornya tebing. Namun, ujar dia, tanah longsor tersebut diduga terjadi akibat pergesaran tanah dan hujan secara terus-menerus.

    "Pastinya kita masih melakukan penyelidikan. Kejadian berjalan cepat. Dalam hitungan detik tebing sudah longsor," tutur dia.

    Untuk mencari para korban yang masih tertimbun longsor, kepolisian bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Koramil, serta masyarakat untuk melakukan evakuasi.

    "Sampai saat ini korban belum ditemukan. Kita masih melakukan evakuasi dan pencarian," pungkas Sulistyo. (Ndy)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 Komentar:

    Post a Comment

    Jika Anda menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman mu di media sosial ya kawan .... Salam Sahabat Blogger Indonesia | berbagi itu indah...

    Item Reviewed: Tebing di Sukabumi Longsor, 1 Keluarga Tertimbun Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top